Inilah Alasan Pinjaman Dana Ditolak Meskipun Skor Kredit Bagus

Menunggu agar pengajuan pinjaman dana diterima adalah hal yang sangat mendebarkan sekali. Saat ponsel berdering, namun ternyata Anda mendapat kabar pengajuan KTA yang ditolak, pastinya ini sangat menyebalkan. Apalagi jika sebelumnya semua persyaratan sudah dipatuhi sesuai dengan prosedurnya, namun ternyata tetap ditolak bank.

Padahal, saat mengajukan pinjaman, pastinya Anda butuh dana yang mendesak. Namun, saat pengajuan ditolak, ini bisa membuat Anda kebingungan untuk mencari dana segar di waktu yang cepat. Jika hal tersebut juga terjadi pada Anda, maka dapat dipastikan ada beberapa alasan mengapa pengajuan KTA Anda ditolak oleh bank.

Biasanya hal ini sering terjadi saat history kredit Anda dianggap kurang memenuhi persyaratan di mata bank. Keberadaan dari history kredit inilah yang nantinya akan menjadi perhitungan bank untuk menyetujui atau menolak permohonan pinjaman Anda tersebut. Maka dari itu, sebaiknya cek dulu history kredit Anda lewat SLIK OJK.

Disitulah nanti Anda bisa melihat seperti apakah kolektibilitas kredit Anda. Selebihnya, hanya ada hal-hal yang bersifat administratif, seperti identitas tidak jelas dan nomor HP yang tidak aktif. Jadi, jangan langsung negatif thinking dulu. Perhatikan beberapa hal di bawah ini untuk mengetahui mengapa pengajuan pinjaman bisa ditolak meskipun skor kredit Anda bagus.

Alasan Pengajuan Kredit Ditolak Meski Skor Bagus

  1. Meskipun Anda memiliki kartu kredit, dan skornya bagus, tetap saja permintaan Anda bisa ditolak bila kartu kredit Anda ternyata sudah over limit. Sehingga, hal ini membuat pihak bank harus menolak pengajuan Anda, meskipun skor kredit bagus, begitu juga dengan riwayat kredit yang Anda miliki0.
  2. Seseorang yang tidak mempunyai penghasilan sudah pasti juga akan ditolak pengajuannya. Karena penghasilan inilah yang nantinya bisa digunakan untuk melihat seperti apakah kemampuan Anda. Apakah Anda bisa membayar angsurannya atau tidak. Jika penghasilan Anda ternyata tidak sesuai, otomatis pengajuan Anda pasti ditolak oleh pihak bank.
  3. Meskipun skor kredit bagus, namun jika Anda pernah mempunyai riwayat pinjaman dana yang jelek di masa lalu, hal ini bisa membuat pengajuan Anda pasti ditolak oleh bank. Karena setiap bank pasti punya ingatan yang sangat baik terhadap riwayat kredit Anda. Sehingga, saat Anda pernah telat membayar angsuran, ini akan membuat Anda dicatat perbankan.
  4. Terlalu sering memakai kartu kredit untuk memburu promo juga bisa menjadi alasan kenapa pengajuan Anda ditolak. Karena ini bisa dipandang buruk oleh pihak bank. Perbankan melihat bahwa pemakaian kredit tersebut tidak akan menguntungkan untuk mereka. Apalagi jika sampai mencari promo bunga 0% yang dapat memberatkan pihak perbankan. Hal ini tentu saja, sudah pasti akan ditolak.

Cara Mendapat Pinjaman Dana Jika Pengajuan Ditolak

Anda bisa mencoba menggadaikan barang untuk mendapatkan pinjaman uang. Ini bisa dilakukan untuk Anda yang memiliki barang-barang berharga di rumah. Cukup datang ke tempat pegadaian beserta barang berharga Anda, kemudian ajukan pinjaman. Maka barang Anda akan disimpan disini untuk jaminan sampai Anda melunasi tagihan pinjaman sampai lunas.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba pinjaman kilat secara online. Ini akan cukup membantu Anda jika permohonan pinjaman Anda ditolak bank. Cukup ketik pinjaman kilat di CekAja.com, maka Anda bisa menemukan berbagai macam penawaran produk pinjaman uang dengan tenor lama dan suku bunga yang rendah sekarang juga. Ini bisa sangat menguntungkan untuk Anda!

Mencoba mengajukan kredit multiguna juga tidak ada salahnya. Ini hampir mirip seperti gadai barang. Hanya saja, tempatnya ada dibank. Pinjaman ini biasanya juga disediakan oleh pihak lembaga multifinance. Ketika akan mengajukan kredit ini, barang yang bisa dijaminkan adalah BPKB kendaraan, sertifikat rumah, deposito, dan SK kerja.

Selain menggunakan cara di atas, Anda juga bisa memanfaatkan kemudahan program pinjaman secara online. Caranya, cukup akses https://www.cekaja.com/kredit dari gadget yang Anda miliki. Maka kemudian Anda bisa menemukan berbagai macam penawaran produk pinjaman dana di Indonesia yang ringan cicilannya dan rendah bunganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *