Mengenal Jenis Pinjaman untuk Usaha yang Perlu Anda Ketahui

Mengenal Jenis Pinjaman untuk Usaha yang Perlu Anda Ketahui

Menjadi pengusaha memang terlihat keren dan menyenangkan. Dengan menjalankan usaha sendiri, maka Anda dapat memiliki waktu yang fleksibel dan positifnya Anda dapat bersenang-senang dengan yang Anda sukai. Namun, keterbatasan modal usaha membuat banyak orang mengurungkan niatnya untuk menjadi seorang pengusaha. Lalu bagaimana cara mendapatkan modal usaha yang cepat dan mudah. Mencari pinjaman dana cepat merupakan solusinya.

Saat ini banyak lembaga keuangan yang menyediakan dana cepat untuk modal usaha. Berikut ini adalah jenis pinjaman dana untuk modal usaha yang bisa Anda pilih. Kenali jenisnya dan pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

KreditĀ  Usaha Rakyat

Salah satu jenis pinjaman yang digunakan untuk usaha adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR). Pinjaman ini diberikan kepada pelaku usaha mikro, kecil, menengah dan koperasi. Tujuannya agar akses pembiayaan dapat dimanfaatkan oleh semua lapisan masyarakat.

Yang perlu diketahui, KUR diberikan kepada palaku UMKM yang memiliki usaha namun belum bisa memnuhi persyaratan yang ditetapkan Bank. Karena diberikan oleh pelaku UMKM, pinjaman KUR ini diberikan tidak lebih dari 500 juta. Lembaga perbankan yang menyalurkan KUR antara lain Bank BRI, Bank BNI dan Bank Mandiri.

Untuk mendapatkan KUR sebagai pinjaman dana cepat modal usaha adalah pastikan Anda memiliki surat ijin usaha. Hal ini penting untuk mendukung legalitas usaha Anda.

Ultra Mikro

Selain KUR, pemerintah memiliki pinjaman dana cepat untuk modal usaha yaitu pembiayaan Ultra Mikro (UMi). Program ini untuk menyasar pemilik usaha yang belum terfasilitasi KUR. Dibandingkan KUR, Umi ini memiliki plafon yang lebih kecil yaitu maksimal 10 juta per nasabah. UMi tidak disalurkan di bank, namun di Lembaga Keuangan Bukan Bank

Kredit Tanpa Anggunan

Pinjaman dana cepat untuk modal usaha lainnya yang dapat Anda pilih yaitu Kredit Tanpa Anggunan. Kelebihan KTA adalah prosesnya cepat dan tidak membebani Anda untuk menyiapkan jaminan kredit. Plafon yang diberikan berbeda di masing-masing bank.

Pastikan sebelum mengajukan KTA, Anda memilih dengan benar bank yang akan dipilih. Selain itu perhitungkan dan bandingkan bunga yang diberikan disetiap bank. Jangan sampai Anda salah dalam memilih KTA dan berakibat kerugian pada Anda.

Kredit Multiguna

Bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman dana untuk usaha dengan plafon sesuai aset yang dimiliki, maka kredit multiguna sangat tepat untuk Anda. Aset yang Anda jaminkan bisa berupa kendaraan bermotor, tanah maupun properti.

Kredit multiguna memberikan kebebasan untuk mengajukan pinjaman sesuai dengan aset yang dimiliki. Semakin besar aset yang dimiliki, maka kemungkinan dana yang dapat Anda ajukan pun semakin besar.

Baca Juga: Ketahui Cara Cepat Mendapatkan Pinjaman Dana Tunai

Kredit Invastasi

Kredit investasi sangat cocok bagi Anda yang akan memulai usaha. Pinjaman dana ini akan membantu Anda untuk memenuhi kebutuhan investasi untuk menjalankan usaha yang sedang Anda mulai. Menariknya, kredit investasi ini pengembalian dananya disesuaikan dengan cash flow usaha yang sedang Anda jalankan.

Perorangan maupun lembaga yang memiliki badan hukum memiliki kesempatan untuk mengajukan kredit investasi. Bagaimana? Menarik kan.

Kesempatan untuk memulai usaha selalu ada, tinggal bagaimana Anda serius dan berkomitmen untuk memulainya. Jangan jadikan wacana saja, tapi segera wujudkan. Kesempatan dan kemudahan untuk memulai usaha bisa memudahkan Anda mewujudkan mimpi dan cita-cita Anda. Tidak ada salahnya untuk segera memulainya sekarang bukan?

Jika Anda berniat untuk membuka usaha, jangan lupa untuk mengatur keuangan usaha Anda sebaik mungkin. Mulai dengan mencari informasi keuangan yang kredibel di http://cekaja.com/kredit/.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *